Berita  

Bupati Tulang Bawang Berikan 6 Unit Motor Kepada Kepala Dusun

Tulang Bawang, NL – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj Winarti, SE, MH memberikan 6 unit motor kepada Kepala Dusun dan 25 juta rupiah rumah ibadah Gereja Katholik serta bantuan sembako untuk anak anak yatim piatu.

 

“Pada kegiatan penyerahan bantuan itu, mengukuhkan juga 37 anggota BPK di 7 Kampung, Kecamatan setempat,” jelas Bunda Winarti dalam Kunjungan Kerja (Kunker) sosialisasi realisasi 4 Tahun perjalanan 25 Program BMW di Kampung Boga Tama, Kecamatan Penawar Tama, Rabu (09/03/2022).

 

Tidak sampai disitu, Winarti menyampaikan kepada masyarakat untuk terus memprioritaskan protokol kesehatan (prokes) agar Tulang Bawang makin membaik dan terbebas dari Fovid -19 varian Omicron yang saat ini sedang merebak.

 

“Bila dalam satu Kecamatan, semua aman terbebas dari Covid -19 seperti contoh Kecamatan Rawajitu maka sekolah sudah bisa dibuka kembali dan anak-anak dapat melaksanakan proses belajar mengajar seperti biasa,” paparnya.

 

Ia juga berpesan kepada para anggota BPK yang baru dikukuhkan agar mampu menjadi filter dan pendukung Kepala Kampung (Kakam) dalam memimpin wilayahnya. BPK harus mampu mengingatkan manakala Kakam melakukan kekeliruan dalam kebijakan administrasi. ada kelalaian atau kekeliruan dari Kakamnya segera di komunikasikan.

 

“Dapat diingatkan agar kembali ke jalur yg tepat dan baik, tidak melawan ketentuan hukum yang berlaku, ” tegas mantan Ketua DPRD dua periode ini.

 

Bahkan mengingatkan kepada seluruh rakyat Penawar Tama agar bergotong royong menyukseskan kegiatan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) yang akan diselenggarakan 17 Maret nanti.

 

“Masyarakat junjung tinggi demokrasi dalam Pilkakam itu pilih yang terbaik dapat dipercaya dan mampu berjuang memajukan kampung,” tukasnya.

 

Terakhir, Winarti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bergotong royong membangun Sai Bumi Nengah Nyappur menjadi Kabupaten yang aman mandiri dan sejahtera.

 

 

(Red/Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.