Miris, Jalan Empat Pekon Kecamatan Semaka Bagai Kubangan Kerbau

Situasi Jalan Salah Satu Pekon di Kecamatan Semaka, (Doc. Ndra)

Tanggamus, NL – Warga yang ada di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Mengeluhkan kondisi jalan lintas Kabupaten Pekon Kanoman, Pekon Bangun rejo, Pekon Sukaraja dan Pekon Sedayu, yang rusak parah tak kunjung mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dalam hal ini mengundang keprihatinan Heriyanto yang juga sebagai ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Semaka, menurut Heriyanto jalan Lintas Kabupaten yang menghubungkan empat pekon di Kecamatan Semaka tersebut dalam kondisi berlubang hampir sebagian badan jalan serta tidak layak untuk dilintasi.

“Jalan lintas kabupaten ini merupakan jalan alternatif yang banyak digunakan oleh warga Kecamatan semaka dan Kecamatan wonosobo bahkan warga dari kabupaten Pesisir barat banyak yang melintasi untuk tujuan ke ibukota propnisi, karena jarak tempuhnya lebih dekat untuk menjual hasil bumi maupun berbelanja kebutuhan warga kekabupaten Tanggamus dan kabupaten pesisir barat yang hendak ke ibukota provinsi Lampung, jika jalannya rusak dan berlubang seperti ini sangat membahayakan para pengguna jalan”, ungkapnya. (Minggu, 22/5/22)

Masih menurut Heriyanto, seandainya jalan lintas kabupaten yang ada di kecamatan semaka mulai dari pekon kanoman sampai pekon sedayu sudah mulus diaspal hotmix, saya rasa warga akan lebih nyaman untuk melintasinya dan tidak menutup kemungkinan pengunjung destinasi wisata yang ada di kecamatan semaka sampai di pematang sawa akan lebih ramai lagi pengununjungnya dan yang jelas ekonomi warga pun semakin meningkat dan sangat terbantu.

Ditempat yang sama Warga dari pekon kanoman yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media mengatakan, dikecamatan semaka sendiri sebenarnya ada tiga tokoh wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Tanggamus.

“Iya mas, padahal dari kecamatan semaka sendiri ada tiga tokoh masyarakat yang menjadi wakil rakyat di DPRD Kabuapten Tanggamus dan salah satu diantaranya memegang peranan penting di parlemen, akan tetapi sangat disayangkan hampir 50% jalan yang ada di kecamatan semaka rusak parah dan sangat membahayakan pengguna jalan, padahal mereka juga sering lewat jalan ini dan bahkan camat semaka dan stafnya sering juga melewati jalan ini tapi kok kayak gak dihiraukan jalannya rusak parah”, jelasnya.

Ditambahkan warga tersebut, sangat berharap kepada wakil rakyat yang dari kecamatan semaka agar berupaya untuk bagaimana caranya memperjuangkan Jalan yang ada di kecamatan semaka segera dibangun bahkan kalau bisa diaspal hotmix, terutama jalan yang melintas dari pekon kanoman sampai ke pekon sedayu.

“Saya sangat berharap agar para wakil rakyat dari kecamatan semaka yang sekarang masih menjabat di DPRD Tanggamus supaya bisa memeperjuangkan jalan yang ada di kecamatan semaka agar segera di bangun, karean dengan siapa lagi kami mengeluh kalau bukan dengan wakil rakyat kami yang dari kecamatan semaka, masa kalah sama jalan yang ada di kecamatan lain yg ada di kabupaten tanggamus” tutupnya.

Sangat terpantau jelas oleh awak media,sepanjang jalan lintas kabupaten yang terbentang dari pekon kanoman sampai pekon sedayu, berlobang seperti kubangan kerbau.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.