Kunjungan Kerja ke Koramil Natar, Dandim 0421/Ls Berikan Penekanan kepada Anggota dan Ibu Persit

Lampung Selatan, NL – Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, terus berlanjut melaksanakan Kunjungan Kerja dan kali ini menyambangi Koramil 421-06/Natar yang berada di Jl. Lintas Sumatra No.14, Merak Batin, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (09/02/2023)

Dalam kunjungan kerja, Dandim beserta Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXXIII Kodim 0421 beserta rombongan disambut langsung oleh Danramil serta para anggota Babinsa dan Ibu-ibu Persit Koramil 421-06/Natar.

Dalam kunjungan tersebut Dandim melaksanakan acara tatap muka langsung dengan anggota Koramil 421-06/Natar, dilanjutkan mendengarkan Paparan Situasi Wilayah Koramil 421-06/Natar oleh Danramil.

Dalam pengarahan kepada seluruh anggota Koramil, Dandim mengatakan “Kunjungan kerja ini adalah salah satu program yang dilakukan oleh Dansat untuk mendekatkan diri dengan anggotanya” terang Fajar.

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi anggota dilapangan, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh prajurit dan keluarga, disitu seorang Komandan harus hadir untuk memberikan solusi,” jelas Dandim.

Orang nomor satu dijajaran Kodim 0421/Ls tersebut juga berpesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan Teritorial, tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah masing-masing. Jaga Kehormatan satuan di wilayah dan jangan berbuat pelanggaran yang dapat merugikan pribadi, keluarga dan mencoreng nama baik satuan.

Para Babinsa diwilayah mereka harus bisa memenangi pikiran dan hati rakyat, sebagai Babinsa butuh kreatifitas tinggi, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, rakyatnya sejahtera dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat.

Dandim juga mengatakan, “Kita harus mengimplementasikan dilapangan dalam rangka pengendalian inflasi diwilayah kita, laksanakan cek harga sembako di pasar agar tetap stabil, dan Perkuat Ketahanan Pangan dimasing-masing Wilayah agar kita bisa membantu pemerintah dalam mengendalikan Inflasi di daerah” ujar Dandim.

Selain Inflasi, kita diwilayah juga punya tanggung jawab dalam menyiapkan generasi emas pada tahun 2045, dengan membantu pemerintah daerah untuk mengentaskan anak-anak stunting di wilayah, melalui pemeriksaan ibu-ibu hamil, maupun anak balita agar menjadi generasi emas.

Dan Terakhir, dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pesta Demokrasi Pemilu di tahun 2024, Saya tekankan Netralitas TNI adalah Harga mati, kita harus netral dan tidak boleh berpolitik praktis. Mari kita kawal masyarakat kita dalam melaksanakan pesta demokrasi.

Saya titipkan doa yang terbaik, tetap sehat selalu, jaga kekompakan, keharmonisan dalam keluarga, kesehatan dan keamanan dalam menjalankan tugas di Kewilayahan”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *