Dukung Pengembangan SDM Dosen: Tim HETI Menggelar Coaching Clinic

Bandar Lampung, NL – Tim Higher Education For Technology and Innovation (HETI) Project Universitas Lampung (Unila) menggelar Diskusi Kelompok Terfokus (FGD): Klinik Pembimbingan dalam Menulis Publikasi Ilmiah dengan mengundang Pembicara Utama dari Universitas Shizuoka, Dr.Eng. Sjaikhurrizal El Muttaqien, M,Eng.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Rudy, S.H., LL.M., LL.D., di Swiss-Belhotel Bandar Lampung. FGD akan berlangsung selama tiga hari, 16-18 Maret 2023 secara tatap muka dan daring.

FGD Klinik pembimbingan ini menunjukkan keseriusan dan komitmen tim HETI Unila dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen Unila agar memenuhi standar World Class University.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan keilmuan para dosen Unila melalui publikasi internasional dan mencapai Key Performance Indicator (KPI) publikasi jurnal.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat mendukung pengembangan Pusat Keunggulan dari Teaching Hospital/ RSPTN (infeksi tropis, endokrin dan metabolik, geriatri, dan rehabilitasi medis) serta Pusat Penelitian Terpadu/ IRC Unila.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy mengucapkan terima kasih kepada Asian Development Bank (ADB), BAPPRNAS RI, dan Kemendikbudristek RI atas kepercayaan yang diberikan kepada Unila dalam melaksanakan Proyek HETI.

‚ÄúDengan adanya kegiatan ini, saya berharap pengembangan SDM dosen Unila, terutama dalam bidang penelitian dan publikasi internasional yang terkenal, semakin meningkat,” ujar Rudy.

Manajer PIU HETI Unila, Prof. Dr. H. Satria Bangsawan, S.E., M.Si., melaporkan bahwa FGD diikuti oleh 205 peserta yang terdiri dari peneliti yang telah mencatatkan riset pada tahun 2022 dari HETI Unila, para dosen dari setiap fakultas, dan mahasiswa Program Doktor Unila.

Selain Pembicara Utama, kegiatan ini melibatkan 10 narasumber yang akan menjadi Pembimbing dalam kegiatan tersebut.

Sepuluh narasumber tersebut antara lain Prof. dr. Muhamad Thohar Arifin, Ph.D., PA., Sp.BS (K), Prof. dr. Agnes Kurniawan, Ph.D, Sp.Par K, Prof. Dr. apt. Agung Endro Nugroho, S.Si., M.Si., Prof. Dr. Mohamad Fazli Sabri, BSc, MS, Ph.D, Prof. Dr. Ing. Ir. Nandy Setiadi Djaya Putra, Prof. Dr. Sutikno, S.T., M.T., dr. Eggi Arguni, M.Sc, Ph.D, Sp.A(K), dr. Vitri Widyaningsih, M.S, Ph.D, dr. Sri Ratna Rahayu, M.Kes, Ph.D, dan Dr. Lilik Wahyudi, S.E, M.Si.

Acara pembukaan FGD: Klinik Pembimbingan dalam Menulis Publikasi Ilmiah juga dihadiri oleh dekan, direktur pascasarjana, perwakilan LP2M, perwakilan LP3M, Sekretaris SPI, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Pesawaran, Kepala Puskemas Tanjung Sari Natar, Karang Anyar, Gedongtataan, dan Bernung, serta dosen di lingkungan kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *